Saat ingin berwisata, minimnya budget adalah kendala paling utama yang kerap kali menjadi alasan untuk mengurungkan niat berpetualang. Padahal, untuk berwisata tak harus membutuhkan dana yang besar. Anda hanya perlu sedikit jeli dalam menentukan tujuan. Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa wisata yang bisa Anda kunjungi saat dompet sedang tipis.

Coban Kethak di Desa Kesambon

Kasembon adalah Desa yang masuk dalam kabupaten Malang dan berbatasan langsung dengan kabupaten Kediri. Salah satu wisata yang cukup menarik adalah coban Kethak, berlokasi di antara perkebunan durian. Saat ini, lokasi wisata Coban Kethak terus mengalami pembenahan seiring dengan terus bertambahnya pengunjung ke lokasi wisata tersebut. Coban Kethak merupakan setting yang menarik untuk selfie, air terjun dengan ketinggian 25 meter tersebut tentu terlihat sangat indah saat difoto.

Boon Pring di Desa Sanankerto

Jika selama ini Anda mengira jika wisata hutan bambu hanya ada di Tiongkok, maka Malang harus meralatnya. Sebab, di Desa Sanankerto juga memiliki lokasi wisata hutan bambu yang begitu asri. Hutan tersebut memiliki luas 25 hektare, dan tak hanya itu keasrian hutan juga dilengkapi dengan danau. Untuk berkeliling danau menggunakan perahu, Anda hanya perlu menyiapkan 3.000 perak saja. Jika ingin memilih kapal angsa, pengunjung hanya perlu membayar 10 ribu rupiah untuk satu orang.

Coban Pelangi di Desa Gubuklakah

Wisata desa memang selalu menonjolkan kealamiannya. Dan tentu saja yang alami pasti lebih baik, hijaunya pemandangan dan juga udara yang sejuk serta bersih tentu menambah nilai plus bagi wisata desa. Salah satunya Coban Pelangi yang ada di Desa Gubukklakah, Malang. Untuk menikmati pemandangan air terjun Coban Pelangi, fisik Anda harus fit karena Anda harus menempuh jalan setapak yang lumayan jauh setelah pintu masuk. Namun setelah sampai, rasa lelah tersebut pastilah terbayarkan. Keindahan air terjun Coban Pelangi akan membuat Anda lupa lelah, jika beruntung, Anda juga bisa melihat pelangi yang ada di sekitar air terjun.

Waduk Selorejo di Kecamatan Ngantang

Malang memang terkenal dengan udaranya yang dingin, terlebih di pedesaan. Salah satu kecamatan yang dikelilingi dengan gunung yaitu Ngantang. Ngantang juga memiliki pesona wisata yang tak kalah cantik dari yang lain, salah satunya adalah waduk Selorejo. Selain berfungsi sebagai lokasi wisata yang cantik, waduk tersebut juga merupakan menampung sungai Kanto, budidaya ikan dan juga pembangkit listrik. Wah, benar-benar paket komplit.