Berlibur dan mengunjungi lokasi wisata saat ini memang sudah menjadi kebutuhan. Me-refresh pikiran setelah jenuh dengan pekerjaan justru akan memberi Anda semangat dan gairah untuk kembali bekerja. Jadi, jangan segan-segan untuk berlibur ya. Namun, Anda juga harus cerdas memilih liburan yang sesuai dengan budget Anda. Banyak kok destinasi wisata yang terjangkau dan tak kalah menarik. Jika Anda berada di Jawa Timur, Anda akan sangat mudah menjangkau lokasi wisata bersejarah seperti Museum Kapal Selam yang ada di Kota Pahlawan, Surabaya. Dan inilah lima alasan kenapa harus mengunjungi museum kapal selam, surabaya.

1.      Dekat dengan Stasiun Gubeng

[ Image Source ]
Untuk menuju Surabaya, bisa menggunakan kereta. Disarankan memilih kelas ekonomi saja. Sebab, kereta ekonomi saat ini juga sangat nyaman dan juga ber-AC. Ada kamar mandi dengan air yang melimpah pula. Setelah sampai di pemberhentian, Stasiun Gubeng, Anda tak perlu bingung mencari angkutan lain, sebab lokasi Museum Kapal Selam bisa langsung dicapai dengan jalan kaki saja.

2.      HTM terjangkau

[ Image Source ]
Mengunjungi lokasi wisata ini, Anda tidak perlu merogoh dompet dalam-dalam. Cukup dengan 10.000 saja. Tiket tersebut yang nantinya akan digunakan untuk menjelajahi kapal selam dan juga nonton film. Hmm… dengan tiket yang hanya seharga 10.000 saja kita sudah bisa melakukan banyak hal.

3.      Bisa nonton film dokumenter gratis

[ Image Source ]
Dimulai dari jam 09.00 pagi, tiap jamnya akan diputarkan film dokumenter tentang para pejuang saat masa penjajahan. Suara narator, gambarnya yang sedikit buram berwarna hitam putih, makin membuat merinding. Anda akan dibuat terbengong, membayangkan betapa beratnya hidup para pejuang dan nenek moyang kita. Tiap detiknya nyawa dipertaruhkan demi mengibarkan bendera merah putih

4.      Menjelajahi kapal selam asli

[ Image Source ]
Dulunya kapal selam ini memang benar-benar digunakan saat masa penjajahan. Hingga saat ini, kondisinya masih sangat bagus dan terawat. Anda bisa narsis dengan berfoto di sana, namun jangan sampai melakukan tindakan yang tidak sepantasnya, sepertihalnya tidur di dipan kapal. Selalu ada pengawas di sekitar kapal selam yang memastikan Anda tidak sembrono.

5.      Wisata ini tentunya akan membuat kita merenung tentang besarnya jasa pahlawan


[ Image Source ]
Kemerdekaan Indonesia tentu tak lepas dari peran besar para pahlawan. Sebagai warga negara yang tinggal menikmati hasil kerja keras para leluhur, seudah sepantasnya kita menghargai dan menjaga apa yang diwariskan. Mencintai negeri kita adalah hal yang harus lakukan. Lalu, bagaimana cara Anda mencintai Indonesia?