Jika menurutmu gambaran seorang pekerja berpenghasilan tinggi itu berjas dan berdasi, maka sesungguhnya kamu salah besar. Nyatanya di dunia ini ada jenis-jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan uang banyak, tanpa berdandan rapi layaknya bos-bos besar yang sering kita lihat di televisi. 
Perkembangan zaman yang merubah pola hidup kebanyakan orang, sepertinya menciptakan peluang-peluang baru yang menjanjikan. Kreatifitas dan kejelianlah yang yang mutlak dimiliki agar peluang yang ada itu bisa kita jadikan sumber penghasilan yang besar.  Sebut saja 5 pekerjaan yang akan di bahas di sini. Kelima pekerjaan yang secara jeli melihat peluang ini,  tentunya adalah buah pemikiran kreatif dari sang penemu ide.

1. Closet Organizer

Deng May adalah seorang gadis Tiongkok yang berprofesi sebagai seorang closet organizer. Pekerjaannya yang membereskan isi lemari, seringnya dipandang sebelah mata oleh orang lain. Tetapi dari pekerjaan ini Deng May bisa mendapatkan upah berlipat-lipat lebih banyak dari pekerja kantoran biasa. 
[ Image Source ]
Tarif yang ia berlakukan dihitung berdasarkan luasnya lemari dan lamanya pekerjaan. Dan sejauh ini, jumlah pendapatan terbesar yang pernah Deng May terima adalah sebesar 10.000 yuan, yang diperoleh sebagai upah merapikan lemari berukuran sangat besar dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam.

2. Tukang peluk profesional

[ Image Source ]
Pernah merasa sedih dan membutuhkan sebuah pelukan untuk menenangkan? Itulah peluang yang mungkin ditangkap oleh Samantha Hess dan Travis Sigley. Dua orang ini menyediakan jasa memeluk yang dibayar dengan hitungan per menit.

3. Penyelam di danau tempat golf

Forest Rothchild adalah seorang penyelam yang bekerja untuk mengumpulkan bola-bola golf yang tercebur ke dalam danau. Menyelam memang terlihat mudah, 
[ Image Source ]
namun yang menyulitkan adalah keruhnya air danau yang tentunya akan menghalangi pandangan. Tapi tahukah kamu kalau Rotchchild bisa mengumpulkan uang dengan total 1 milyar rupiah dalam satu tahun sebagai upah atas pekerjaannya ini?

4. Embalmer

Jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki nyali bersentuhan langsung dengan mayat. Yups, embalmer, atau pembalsem jenazah,
[ Image Source ]
diharuskan untuk membaluri balsem pada seluruh bagian jenazah utuk menghindari pembusukan. Jangan salah, pekerjaan yang terlihat menakutkan ini ternyata bisa menghasilkan uang sebesar 950 juta per tahun loh. Gaji yang sangat besar, bukan?

5. Water slider tester

Berhasil mengalahkan 2000 pelamar, Seb Smith kemudian diterima sebagai seorang water slider tester. Pekerjaannya sih sederhana, hanya menaiki seluncuran air di berbagai negara,
[ Image Source ]
untuk menguji seberapa seru seluncuran tersebut. Dari pekerjaan yang terlihat remeh ini, Smith mampu mengantongi 400 juta rupiah per tahun loh.
Itulah tadi 5 pekerjaan aneh yang bisa memberikan penghasilan yang besar. Perubahan zaman yang ada memang selalu menuntut kita untuk lebih dinamis dan terus berfikir kreatif.  Ternyata nggak harus selalu duduk di depan komputer untuk bisa jadi kaya kan?