Strategi Membuat iPrice agar Lebih Familier di Mata Masyarakat Indonesia
Di zaman yang semakin
canggih ini, beragam hal memang bisa dilakukan secara online. Salah satu yang
paling populer tentu saja jual beli online. Saat ini, begitu banyak website
e-commerce yang bermunculan. Menawarkan berbagai keunggulan. Salah satunya
adalah iPrice Indonesia. Dibandingkan dengan website online shopping lainnya, iPrice Indonesia memang bisa dibilang
unggul. Dalam satu website bisa untuk
berbgai hal, termasuk membandingkan harga dengan yang lain dan juga memperoleh
kupon belanja yang bisa digunakan di online shopper lain.
Sebelum menulis ini,
saya telah melakukan survei pada beberapa orang, mengenai, “Online shopping apa yang kamu diketahui?”
Jawaban yang saya dapatkan dari survei tersebut hampir sama, rata-rata
masyarakat mengenal Lazada, Tokopedia, BukaLapak dan OLX. Kenapa tidak ada yang
menjawab iPrice Indonesia? Padahal iPrice popularitasnya sudah kelas Asia Tenggara. Tapi kenapa masyarakat Indonesia sendiri justru masih banyak belum kenal?
Oke, masalah sudah
teridentifikasi, yaitu: mengapa iPrice
masih terkesan asing di kalangan masyarakat Indonesia?
Dengan layanan dan
segala keunggulan yang ditawarkan iPrice Indonesia, serta cabangnya yang ada
Asia Tenggara, sangat disayangkan kalau namanya di Indonesia justru masih kalah
tenar dengan website online shopping lain. Lantas, bagaimana cara agar nama
iPrice lebih dikenal warga Indonesia? Berikut ini adalah beberapa poin yang
bisa digunakan untuk mengenalkan iPrice pada masyarakat di penjuru negeri.
Mengiklankan iPrice ke Media Televisi
Ilustrasi iklan televisi [image source] |
Tak diragukan lagi
jika televisi adalah sumber penyebaran informasi tercepat. Entah itu berita
atau iklan. Hingga saat ini, banyak perusahaan yang menggunakan media televisi
untuk mengenalkan produk mereka pada masyarakat luas. Demikian juga dengan
deretan website online shopping di Indonesia. Nama mereka cepat dikenal masyarakat
berkat iklan yang ditayangkan di televisi. Tentu dapat dipastikan jika iPrice Indonesia
melakukan hal yang sama, masyarakat pun akan lebih mengenal dan tertarik untuk
melakan transaksi.
Promosi di Media Cetak
Ilustrasi iklan majalah [image source] |
Mungkin orang-orang di Asia Tenggara sudah paham jika iPrice merupakan e-commerce dengan rangkaian merk terlengkap, bisa juga membandingkan harga dengan toko online yang lain, tersedia pula kupon, diskon dan juga promo lainnya. Kenyataan itu harusnya juga diketahui oleh masyarakat Indonesia. Dan media cetak merupakan salah satu cara mengenalkan iPrice pada warga nasional. Membaca media cetak
adalah salah satu sarana mendapatkan informasi. Mengenalkan iPrice pada pembaca
majalah tentu akan sangat membantu menaikkan nama tenar. Melalui iklan baris,
bisa dijelaskan beragam keunggulan iPrice yang tidak dimiliki oleh e-commerce
lain. Sehingga orang-orang pun penasaran untuk mencoba melakukan transaksi di iPrice Indonesia.
Mengadakan Giveaway
Ilustrasi Giveaway [image source] |
Di dunia ini, siapa
yang tidak suka hadiah? Tentu saja semua suka! Kita analogikan masyarakat
adalah semut, maka giveaway adalah
gula yang memancing semut untuk datang. Melakukan giveaway dengan beberapa
syarat, misalnya follow sosial media iPrice, menggunakan hastag tertentu, dan juga membagikan informasi tentang giveaway
di beranda masing-masing. Tentu semua tahu ‘the
power of share’. Dari share
inilah, akan lebih banyak orang yang mengenal iPrice yang bukan e-commerce biasa, melainkan toko online paling efisien yang menawarkan pengalaman belanja paling bermakna.
Lebih Aktif di Sosial Media yang Paling Kekinian
Ilustrasi sosial media [image source] |
Kehidupan masyarakan
di era ini tidak bisa dilepaskan dari gadget. Aktivitas perjalanan di internet
juga jadi kebutuhan sehari-hari. Makanya, internet juga merupakan sumber
penyebaran informasi yang kecepatannya mengerikan. Bakal bagus jadinya kalau
iPrice Indonesia memiliki beberapa admin sosial media yang saat ini lagi ‘rame’
digunakan. Bisa facebook, instagram atau twitter. Mungkin iPrice Indonesia memang sudah memiliki sosial media. Namun yang saya lihat, masih terkesan pasif. Mungkin bisa lebih digenjot lagi. Kemampuan pemegang admin sosial media juga dibutuhkan, bagaimana seorang admin bisa membuat kalimat-kalimat menarik, dan mengundang para netizen untuk mengunjungi website https://iprice.co.id/. Melalui sosial media pula, bisa dituturkan beberapa kelebihan iPrice Indonesia, alasan mengapa harus belanja di iPrice dan tahapan berbelanja.
Nah, empat cara di atas merupakan yang paling cepat untuk mendongkrak popularitas iPrice Indonesia di kalangan masyarakat setempat. Semoga saran ini membantu CEO iPrice untuk lebih maju lagi.
Terima kasih.
Terima kasih.
Note : tulisan ini ikut serta dalam kompetisi blog yang diadakan oleh iPrice.
24 Comments
Idenya bisa diterapin ke AE juga nih :D
ReplyDeleteHaha iya mangga dicoba
DeleteWah, asik. jadi pengen ngurus online shop yang terbengkalai :(
ReplyDeleteWaw kakak punya toko online
DeleteMau coba tak terapin buat ngenalin madu ruqyahku juga aaahh..
ReplyDeleteBisaa... Biar terkenal ya mbak
DeleteHehehe aku baru tau iprice nih. Jadi penasaran. Thanks inponya mbak
ReplyDeleteMakasih juga sudah mampir mbak
DeleteHehehe aku baru tau iprice nih. Jadi penasaran. Thanks inponya mbak
ReplyDeleteWah semoga menang mbaa
ReplyDeleteAmin. Makasih ya mbak
DeleteSukses ya lombanya....
ReplyDeleteMakasih ya mbak
DeleteSemoga beruntung dan sukses lombanya
ReplyDeleteQ baru tau iprice
Kerrreeeennnn deh!
Amin. Makasih ya mbak
DeleteAku juga bru tahu ad iprice. Gud luck ya lombanya
ReplyDeleteNah kan... Emang banyak yg belum tau. Makasih ya mbak
DeleteGood luck mbak.
ReplyDeleteTapi emang iya, aku lho blm begitu familiar sama iPrice ini
Makasih ya mbak. Hehee... Iya. Banyak yg masih asing
Deletemeski kualitas ok tapi kurang sosialisasi ttp aja g populer kyknya ya wkwk
ReplyDeleteBetullll... Ra :)
Deletejadi ingat ma toko onlineku nih..thanks Mb.. semoga sukses lombanya
ReplyDeleteWah, mbaknya punya toko online juga...
Deleteaku baru tau kalau ada yg namnya iproce!!
ReplyDelete