Adakalanya kita dihadapkan pada satu momen diluar dugaan yang terkadang berujung rasa malu. Well, sebenarnya kalau kita bisa selalu siap sedia, menyiapkan 'benda penyelamat' yang bisa membantu kita menutupi hal-hal memalukan tersebut, rasa tengsin itu pasti bisa kita hindari.
Jangan berpikiran kalau benda penyelamat yang dimaksud adalah benda-benda besar yang sulit kita temukan ya. Karena ternyata benda-benda kecil yang ada di sekitaran kita, bisa jadi benda penyelamat tersebut. Nggak percaya? Simak deh 5 benda kecil di bawah ini yang bisa kamu manfaatin disaat urgent.

1. Peniti

Si imut ini harus selalu ada di tas kalau kamu bepergian. Mau pergi ke kantor kek, mau pergi ke resepsi pernikahan kek, bahkan meski cuma nongkrong di mall pun sebisa mungkin benda kecil ini nggak pernah tertinggal. Peniti ini berguna banget jika tiba-tiba kancing baju ada yang copot, resleting yang tiba-tiba macet, atau ada tas yang tiba2 putus talinya. Memang sih meski pakai peniti nggak akan jamin barang-barang rusak itu bisa digunakan lagi dalam waktu lebih lama, tapi seenggaknya kamu akan terselamatkan dari tatapan-tatapan aneh yang dilayangkan oleh orang lain.

2. Pembalut

Bagi kaum hawa, selalu membawa pembalut di tas itu kewajiban. Terutama untuk yang aktivitasnya seringnya mobile. Adakalanya kita nggak pernah sadar dan ingat dengan tanggal siklus si tamu bulanan. Jadi sebelum si tamu ini datang, lebih baik selalu siap sedia pembalut ke mana pun kamu pergi. Kamu nggak akan pernah tahu kan kalau tiba-tiba saja si tamu bulanan datang di tempat yang sulit banget menemukan pembalut.

3. Plester

Terjatuh di muka umum itu yang bikin sakit banget tuh sebenarnya bukan lukanya, tapi rasa malu karena jadi tontonannya. Nah nggak mau kan kamu yang sudah ngerasain malu karena jadi tontonan, harus nahan sakit di luka yang mungkin timbul gara-gara jatuh ini? Jadi selalu pastikan ada plester terselip di dalam tasmu. 

4.  Tissue

Kamu akan membutuhkan tissue sehabis makan atau sehabis buang air di toilet. Sayangnya kadang-kadang nggak semua tempat makan dan toilet menyediakan tissue. Seperti warung-warung makan pinggir jalan atau toilet-toilet di tempat umum yang dikelola secara sederhana. Daripada pipi blepotan, atau kamu keribetan nyari tissue pas kebelet pipis, sebaiknya benda putih ini nggak pernah lupa untuk dimasukkan ke dalam tas ya.

5. Lem super

Pernah ngalamin sol sendal atau sepatumu terlepas? Itu pastinya adalah hal memalukan yang bisa bikin kamu menunduk buat menghindari tatapan-tatapan dari orang lain. Lain halnya kalau kamu selalu menyediakan lem super di dalam tas. Sol terlepas? Ya dilem saja. Seenggaknya kamu masih bisa berlenggang dengan santai tanpa kuatir terjerat rasa malu.
Terkadang memang hidup itu nggak berjalan sesuai yang kita rencanakan, makanya ada pepatah selalu sedia payung sebelum hujan. Siap sedia nggak ada salahnya kan?